DHEMOTZ WORLD

Monday, December 6, 2010

PROFIL IRFAN BACHDIM


Satu lagi idola baru yang muncul di Indonesia..tp kali ini muculny dya itu bukan dr dunia entertainment melainkan dari dunia ke-olahraga-an..hehe..lebih spesifikny dari cabang olahraga Sepak Bola.

Pasti kalian tw siapa yg saia maksud, aplg para wanita2 yang matany cepet bgt ngliat cwo yang *cling sedikit :D..haha..
Yaaaaa dya itu Irfan Bachdim, pemain Timnas Indonesia..*_* (mata berbinar2 :D)..

Pertama kali liat dya jelas dipertandingan AFF antara Indonesia VS Laos..lucuuuuuu bgt >.<..sebenerny sih biasa aj, tp mgkn karisma-ny kali y yg bikin wece2a.k.a cewe2 kepincuuut :D haha..

Gw punya sedikit informasi tentang Irfan Bachdim dr berbagai macam sumber..mw tw??cekidoooooot :D..haha..

Nama : Irfan Haarys Bachdim
Tempat Tanggal lahir : Amsterdam, Belanda 11 Agustus 1988 (umur 22)
Tinggi : 1.72 m (5 ft 8 in)
Posisi : Gelandang, Striker
Klub : Persema Malang
Nomor : 10 / 17 (untuk Timnas Indonesia)
Klub Junior
Tahun Klub Tampil (Gol)
1999-2001 Ajax Amsterdam
2002 SV Argon
2003-2007 FC Utrecht
Klub Senior
2008-2009 FC Utrecht 1 (0)
2009 HFC Haarlem 0 (0)
2010Persema Malang 6 (3)
Tim nasional
2010- Flag of Indonesia.svg Indonesia 3 (1)
20010- Pertandingan AFF


KETIKA SEBELUM MASUK TIMNAS INDONESIA
Irfan Bachdim merupakan pemain sepak bola asal Belanda keturunan Indonesia yang mempunyai tattoo sejak umur 18 tahun, ia adalah pemain hasil naturalisasi yang dilakukan oleh PSSI. Irfan Bachdim bahkan lebih merasa sebagai orang Indonesia ketimbang Belanda. Darah dua bangsa berbeda tersebut menyatu dalam tubuhnya dari ayah Indonesia dan ibu asli Belanda. Blasteran dh kaya campur2..hehe..



Di keluarganya, ayah, kakak pertamanya Irfan dan adiknya Noufry berkewarganegaraan Indonesia. Terus kakak perempuannya, Nadia dan ibunya yang berpaspor Belanda.

tp Perbedaan tersebut bukan berarti menjauhkan cinta akan dua bangsa yang melekat erat dalam akar keluarga mereka. karena meski lahir dan tinggal di Belanda, Irfan dan keluarganya kerap berlibur ke Indonesia. Irfan sangat menikmati udara dan makanan Indonesia.

Irfan mengawali karir-ny di dunia sepak bola junior Belanda, trs ngelanjutin ke tingkat senior-ny..
Tp susah banget untuk mengembangkan sayap di Belanda menurut dya, karena persaingan yang ketat, makany mendingan juga bela tim Merah-Putih ya kan booooooo…



Dan akhirny dateng jg dya ke Indonesia…

Welcome 2 Indonesia babyyyyyyy.. :D..haha,..



AWAL KARIR DI INDONESIA

And finally dya dtg jg ke INDONESIA, sang ibu, Hester van Dijk, melepas kepergiannya di bandara Schiphol. Ibunya memantau hari-harinya di Indonesia melalui sambungan telepon dan sang kakak, Fardy, lewat chatting.

Dan ketika sampai pun di INDONESIA Irfan disambut kedatangannya dengan ramah di INDONESIA..

And you knowwwww..dya lebih seneng tinggal di Indonesia lowh ciiiin, secara kata Irfan orang Indonesia tuwh ramah2, penuh persahabatan..ya ia dooooong orang Indonesia kan ramah tamah dan tidak sombong..hehe..aplg wece2-ny beuuuuuuuuuuuuh bageuuur and geulis pisundh lah….haha..

Dya pengen bgt lowh bela Timnas Indonesia..trs bergabung dh sama salah satu Klub Indonesia Super Legue (ISL)..dan tim yg paling pengen dya perkuat itu adalah PERSIJA a.k.a THE JAK..yoi mameeen..haha.. karena katanya Klubnya menyenangkan dengan pemain dan ofisial yang friendly.. ( bukan karena sama2 orange ma Belanda kaaaaan faaaaaaaaaan :P hehe..)

Sebagai tanda keseriusannya mw bergabung sama tim2 Indonesia, Irfan menunjukkan penampilan2 terbaiknya agar semua melihat apa yang ia punya..agar dapat bergabung dengan tim2 Indonesia..

Lalu dya sempet ikut seleksi Persija dan Persib Bandung saat berstatus bebas transfer pada Maret 2010. tp Irfan ga berhasil menjadi skuad PERSIJA maupun PERSIB, karena PERSIJA menginginkan pemain yang berpengalaman dalam ISL, sedangkan Irfan baru menjajaki kakinya di dunia sepak bola Indonesia. Sedangkan alasan PERSIB tidak menariknya sebagai tim-nya masih belum jelas..
Tapi Irfan tidak pantang menyerah dengan impian2-nya ibarat kata maju terus ga mundur2..haha..
dya membuktikanny pada pertandingan charity games di Malang, 4 Agustus lalu. Dia membela Tim Garuda Merah dan tampil cukup mengesankan..

Kata bapaknya Irfan yaitu Bapak Noval anaknya begitu enjoy bermain dalam pertandingan itu seperti ketika di tim yunior A1 FC Utrecht. Ketika itu dia bermain sangat bagus dan mendapat kepercayaan dari pelatih Willem van Hanegem.

Berkat permainannya di Charity games Irfan berhasil menunjukkan kemampuannya dan Kepercayaan dari sepak bola Indonesia sudah mulai diraih. Namun, kepercayaan dari Hester, ibunya, sudah dari dulu. Hester Bachdim-lah yang pertama kali menyatakan bahwa penilaian Persija dan Persib salah ketika menolak Irfan.

Saat ini ia memperkuat Persema Malang di Liga Super Indonesia. Ia direkrut Pelatih Persema Timo Scheunemann bersama Kim Jefri Kurniawan. Pelatih Persema Malang itu tertarik ketika Irfan dan pemain muda berbakat Indonesia lainnya bermain di laga amal untuk tokoh sepakbola Lucky Acub Zaenal di Stadion Gajayana, Malang. Irfan sempat hampir membela tim sepak bola U-23 Indonesia di Asian Games 2006 - Qatar. Sayang, dia harus absen dari turnamen tersebut karena menderita cedera. Pada Bulan Juli 2009 dia ditransfer tanpa biaya ke klub HFC Haarlem.

Dalam bermain ia bisa menempati berbagai posisi, ia dapat menempati posisi striker, gelandang maupun sayap. Irfan mengikuti jejak ayahnya, Noval Bachdim yang sebagai pemain Persema Malang di era 80-an. Keluarga besar dari ayahnya kini masih tinggal di Lawang, Kabupaten Malang.

Irfan saat ini tergabung dalam Timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl untuk Piala AFF 2010. Debut pertama bersama timnas Indonesia ia awali ketika timnas menang 6-0 di laga persahabatan melawan Timor Leste, di Palembang pada 21 November 2010.
(kata Wikipedia..)
Penampilan pertamanya bersama Timnas dalam turnamen resmi terjadi pada 1 Desember 2010, saat Indonesia mengalahkan Malaysia 5-1 di Gelora Bung Karno pada ajang Piala AFF 2010. Irfan sendiri mencetak 1 gol dalam pertandingan tersebut. And off course pada saat melawan Laos dya menyumbang gol jg..
Sekarang ibuny merasa bangga dan juga lega karena keyakinannya akhirnya terbukti pada penampilannya..memang do’a Ibu itu mujarab lebih mujarab dari obat..hehe..
Menurut ibuny Irfan sangat senang bisa bermain di sepak bola Indonesia, karena itu memang impiannya..dan skrg terbukti dya menjadi Tim Inti TIMNAS INDONESIA pada ajang Piala AFF 2010..

sewaktu dya menjebol gawangny Laos, sumpah dh lucu bgt dya waktu joget2 gt..haha..saiiik dh..haha..gw suka bgt..klo kata FB mah LIKE THIS..haha..



liat aj di youtube videonya..nh disini....

gol irfan bachdim via youtube

Congratulations y babyyyyyyyyyyyyyy..^o^…


IRFAN DAN KEGEMARANNYA
Sejak pindah ke Indonesia Irfan merasa akan sangat merindukan teman-teman dekatnya yang sering menghabiskan waktu luang bersama untuk hang out atau nonton bioskop. (siniiiiii Irfan saia sajaaaah yg nemenin kamuuuuuuu…kemana aj hayyyu dh, asal jangan dibawa kabur aj,,haha..sapa jg yg mw nyulik gw :D)
Diluar Aktivitasnya sebagai atlet sepak bola dia suka bermain tenis, golf dengerin musik. Aliran musik yg Irfan suka itu musik hip hop dan R&B.

Idola punya idola..hehe..Irfan Bachdim ini mengidolakan Michael Jackson lowh kawandh2 yihiiiiiiiiiiiiii (ala MJ..haha)... karena menurut dya Suara, gaya dancenya, musik dan lirik lagunya begitu menginspirasi. Saiiiiiiikkk…hehe..dan lagu favoritnya adalah “Man In The Mirror”. Menurutnya, lagu itu mengajarkan hal penting untuk menjadi diri sendiri.

dan kalian tw ga siiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih….saking ng’fans-ny ma tuh Raja Musik Pop si MJ, Irfan sampe nangis waktu MJ meninggal…uuuuuuuuh co cweeeettttt..dya sampe ngikutin proses upacara penguburannya sampe nangis..hehe..(sama doong faaaan, aku jg nangis waktu nntn ituuu ToT).. padahal rencananya Irfan mw nonton konsernya yang terakhir di London lowh..(ywdh faaan, di Indonesia jg ad kok copy-an MJ..hehe)

Irfan seneng bgt dengerin lagu-lagunya dan nonton konser2nya lewat DVD. Koleksi album dan DVD miliknya lengkap lowh kaya yg di Glodok..hehe..tp katany Irfan, walaupun dya ng’fans bgt ma MJ, dya ga bisa ngikutin gaya dance-ny MJ..hehe..

Sini baby ak yg ajariiiin,,,hehe..tp tari jaipong ya :P…


Twitternya Irfan Bachdim..

Bagi kalian pengguna twitter, ternyata Irfan Bachdim punya akun twitter lowh..karena dya belum bisa bahasa Indonesia, dya menggunakan Bahasa Inggris..dan off course dya langsung jd Trending Topic on Twitter..
Bagi kamu2 yg pengen follow dya di twiiter nh nama akunnya @IrfanBachdim10..


PACARNYA IRFAN BACHDIM
Bagi para wece2 harap menyiapkan power glue buat nyambungin hatiny yang patah..haha..karena ternyata baby-ku ini dh punya PACAR..haha..
Namanya Jennifer Jasmin Kurniawan, tp biasany dipanggil Jenny..

Cewe beruntung yang sexy berumur 23 tahun itu adalah model di Jerman..dia adalah kakak kandung dari Kim Jeffrey Kurniawan, pemain bola keturunan Indonesia yang rencanany akan di naturalisasikan..
kim, allesandro, irfan

kim dan irfan

Mereka baru jadian pada tanggal 8 Agustus 2010 (masih baru lowh ciiiin, *lg anget2nya..haha)..




Sing sabar yaaaaa para fans Irfan Bachdim….hehe..





No comments:

Post a Comment